Saturday, April 19, 2008

Welcome My NakedSuSe (OpenSuse,red).



FinaLLy,
for the rest of my life, it's the very first linux I've ever installed SUCCESSFULLY.
Why OpenSUSE (baca: SusiWudo)? Bcoz of GREEN, hehehehe, that's it.

Setelah mengalami 'gagal install windows original' dan 'kehilangan data' serta perjalanan silaturahim ke kajang dalam rangka 'perbaikan laptop'. Akhirnya pagi ini kuberanikan diri utk menginstall mbak Susi.

Awalnya, setelah menunggu berbulan2 untuk mengoriginalkan kembali A80, saya mencoba merecover A80 menggunakan CD Recovery, ya tepat pendadaran thesis. Ternyata proses recovery saya gagal, karena CDnya dianggap unrecoverable read oleh Optical Drive saya. Dan parahnya, setelah saya cek, partisi saya bablas semua walo tdk sukses terecovery. Huaaa... and PANIC.
Saya cuba call bapak di kajang, lalu beliau sarankan ttg GetDataBack. Daripada malpraktek berkelanjutan, saya putuskan beli tiket ke kajang utk melakukan perbaikan itu. Tp malam hari sebelum pergi, ternyata saya sudah berhasil merecover data saya yang hilang. Sampe di kajang, hehehe, si A80 ndak mau idup, alias mogok kerja. Puas??
Sebagai pelajarannya, saya diajari bagaimana menginstall linux dgn baik dan benar.

Makasih pak, welcome home My SuSe :)
Ijo Ijo Ijo Ijo Ijo Ijo ...

Bapak berpesan: 'Jangan mudah menyerah pada nasib'. Ya, seperti yg disebutkan di dalam (13:11).

No comments: